Peningkatan Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris pada Calon Guru MI melalui Pembelajaran Berbasis Teknologi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pembelajaran berbasis teknologi dalam meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Inggris pada calon guru Madrasah Ibtidaiyah (MI). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi, khususnya aplikasi pengenalan suara, memberikan umpan balik langsung yang efektif dalam memperbaiki kesalahan pengucapan dan meningkatkan rasa percaya diri peserta. Pembelajaran berbasis teknologi juga memungkinkan fleksibilitas waktu dan tempat dalam berlatih, meskipun terdapat tantangan terkait akses perangkat dan keterampilan teknis. Penelitian ini menyarankan pentingnya pelatihan teknologi untuk memaksimalkan penerapan teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris di kalangan calon guru MI, guna mempersiapkan mereka menghadapi tantangan global dalam pengajaran bahasa Inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.