Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas 4 SDN 19 Aceh Barat

Authors

  • Shinta Agustira STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh, Indonesia
  • Nur Rohman STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh, Indonesia
  • Uswatun Hasanah Al-Azhar University Kairo, Mesir

Keywords:

kreativitas guru, minat belajar, bahasa Indonesia

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal yang yang penting bagi setiap anak,salah satu tenaga pendidik adalah seorang guru,untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan guru di tuntut untuk kreativif dalam pembelajaran,artikel ini bertujuan mengkaji kreativitas seorang guru dalam meningkatkan minat belajar siswa terkhususnya pada pembelajaran bahasa Indonesia di SDN 19 Aceh barat. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana cara guru untuk meningkatkan minat belajar pada siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia di SDN 19 Aceh barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kreativitas guru untuk meningkatkan minat belajar siswa yaitu dengan menggunakan media seperti Audiovisual, bahkan ada juga yang mengajak siswa belajar di luar kelas, ada juga siswa yang mengatakan bahwa belajar di luar kelas sangat menyenangkan di bandingkan di dalam kelas. Dalam hal ini pembelajaran bahasa Indonesia memiliki peranan yang penting, karena Pembelajaran bahasa Indonesia merupakan pembelajaran yang mengajarkan peserta didik dalam keterampilan berbahasa yaitu bahasa negara kita Indonesia

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Shinta Agustira, Nur Rohman, & Uswatun Hasanah. (2022). Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas 4 SDN 19 Aceh Barat. Madrasatuna, 2(02), 90–105. Retrieved from https://jurnal.iaima.ac.id/madrasatuna/article/view/25

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.