Mengatasi Kesulitan belajar siswa dengan Pendekatan Konstruktivisme
Keywords:
Pendekatan Konstruktivisme, Kesulitan Belajar, Pembelajaran AktifAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan belajar siswa dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran. Pendekatan ini fokus pada pemberian kesempatan kepada siswa untuk membangun pengetahuan mereka melalui pengalaman langsung dan interaksi aktif. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data dari siswa dan guru yang terlibat dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan konstruktivisme dapat meningkatkan keterlibatan siswa, memperbaiki pemahaman konsep, serta mendorong siswa untuk berpikir kritis dan kreatif. Meskipun terdapat tantangan dalam penerapan seperti waktu yang terbatas dan perbedaan kemampuan antar siswa, pendekatan ini terbukti efektif dalam mengatasi kesulitan belajar siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.